Minggu, 05 Februari 2012

Pilihan atau Amanah?

Pilihan atau Amanah?

Keduanya bisa menjadi 2 hal yang berbeda tipis, kenapa?
Karena kondisi keduanya akan dihadapkan pada setiap orang.


Kondisi pertama PILIHAN
berarti kita yang akan memilih mana jalan yang kita ambil. Pilihan yang kita ambil bisa saja hanya kita seorang diri saja yang merasa bahwa pilihan tersebut benar, dan kemungkinan bagi orang lain (entah sebagian atau banyak) pilihan tesebut salah.

Kondisi kedua AMANAH
ini berarti sebenarnya kita harus melakukannya (bukan memilih) karene itu amanah untuk kita. Sebuah amanah pun memilih siapa yang berhak atasnya. Jadi, berbanggalah.... karena tidak semua orang berhak atas sebuah amanah, hanya orang-orang pilihan. ;)

Yang kumaksud tipis perbedannya tadi adalah kita sama-sama dihadapkan pada sebuah kondisi. Kondisi ini menuntut kita untuk bergerak di 'jalan kita'. Jalan kita ini bisa dipengaruhi 2 hal tadi, jalan ini merupakan pilihan kita atau amanah kita. Pada kondisi ini kita pasti akan merasakan, jalan ini hanyalah pilihan kita atau memang amanah yang kita emban.

Kalo dihubungkan dalam kehidupan sehari-hari, seorang pemimpin.
Dia menjadi seorang pemimpin, karena itu pilihannya atau amanah yang menjadikannya seorang pemimpin??? Bahkan, terkadang dia sendiri belum bisa menyadarinya, pilihannya tau amanah.


Apapun maknanya, yang pasti kita harus melakukannnya atas dasar "ingin bermanfaat untuk orang lain"
ingatkan dgn kata-kata 'sebaik-baik manusia, ada;ah manusia yang bermnafaat orang lain'

do the best by yourself...!!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar di sini