Selasa, 07 Februari 2012

Di antara capek dan ikhlas

Yup, bener....
Antara capek dan ikhlas, keduanya menjadi kondisi yang aku alami saat-saat ini.
Kalo dibilang capek, ya memang capek jika dihubungkan dengan keadaan fisik dan pikiran. Apa yang kulakukan saat ini memang menguras pikiran dan tenagaku (itu seh bagi aku...hehehe)
Di saat yang lain ada yang sedang bersenang-senang, belajar, ato melakukan hal yang lain untuk mengisi liburan ini (meskipun gak semua). Di sini, kondisiku tidak bisa membuatku 'tenang-tenang' saja. Di dalam tanggung jawab terhadap sebuah acara besar.

Acara yang menjadi program kerja gabungan di dalam Himpunan, acara ini merupakan acara besar pertama menurut kami (keperngurusan periode ini). Aku sendiri juga fterkadang bingung bagaimana yang harus dilakukan di posisi ini, karena ini acara pertama berarti aku juga orang pertama yang berada di posisi ini.... Keren????

Nggak bagiku, posisi ini bukan sesuatu yang patut dibanggakan atau bahkan disombongkan.


Dalam posisi ini, terkadang aku bingung. kenapa?
Karena apa yang harus kulakukan, terkadang membingungkan bagiku.
Masih ingat tulisanku sebelumnya 'Leader ato Manager'....
menurutku, dalam kepanitiaan ini, aku mempunyai seorang yang bisa dikatakan manager dalam acara ini. Dia sangat bagus, perfomance dia di posisinya memang sangat pas. Tapi aku?

aku terkadang masih menggali lebih dalam 'apa yang harus kulakukan dalam posisi ini'
sampai-sampai kadang kala aku merasa capek, bosan dengan semua ini. Pertanyaan terkadang yang timbul dalam benak saya.... "Kenapa harus aku???"


Tapi.........


Satu hal yang membuat saya bisa bertahan ---ikhlas--- ;)
Ya, bener, ikhlas.
Ketika aku merasa capek atau bosan, bahkan ketika terlintas dalam benak pikiran saya, sebuah pertanyaan tadi 'kenapa harus saya?' . Kunci ini yang kujadikan jawaban untuk diriku sendiri, kuncinya tadi adalah ikhlas. Jadi ketika kondisi tersebut datang menghampiriku, aku berusaha menentramkan pikiranku sendiri, menghibur diriku sendiri.
"Jalani semua ini dengan penuh keikhlasan, mungkin semua ini meruupakan amanah dari-Nya.
Jalani dengan penuh ikhlas dan kemasksimalan dari kemampuanmu,,,,, tidak akan ada yang sis-sia"

So, jadikan kecapekan sebagai pringatan untuk istirahat tapi tidak untuk berhenti, jadikan ikhlas untuk membuat dirimu bangkit...!!! ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar di sini